RAPAT PENCEMARAN SUMUR OLEH LIMBAH DOMESTIK

 




Senin, 17 Juli 2023 kegiatan rapat mengatasi solusi sumur warga yang tercemar oleh limbah domestik atau limbah rumah tangga yang di pimpin oleh ibu vipi arisena,SE.

Dalam kejadian yang memprihatinkan, warga di sejumlah kawasan di kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih SElatan harus menghadapi ancaman serius terkait pencemaran sumur yang disebabkan oleh limbah domestik dan lokasi WC yang terlalu dekat dengan sumur mereka. Dalam hal ini, limbah rumah tangga yang tidak diproses dengan benar dan keberadaan WC kurang dari 10 meter dari sumur berkontribusi pada tercemarnya air yang seharusnya menjadi sumber air bersih. Situasi ini meningkatkan risiko terhadap kesehatan warga dan memerlukan langkah tegas untuk menangani permasalahan ini.

Kualitas air sumur warga yang sebelumnya diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari kini menjadi sumber keprihatinan. Limbah domestik seperti deterjen, produk pembersih, dan limbah dapur yang tidak diolah dengan benar, serta WC yang terletak terlalu dekat dengan sumur, secara signifikan mengkontaminasi air sumur. Zat-zat berbahaya dalam limbah tersebut dapat menyebabkan keracunan dan berbagai penyakit serius seperti gangguan pencernaan, infeksi kulit, dan penyakit pernapasan. Tindakan mendesak perlu diambil untuk mengatasi ancaman pencemaran ini.

Pencemaran sumur warga akibat limbah domestik dan WC yang tidak memenuhi standar menjadi perhatian serius bagi pemerintah setempat. Tindakan proaktif telah diambil dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan limbah domestik yang benar dan jarak yang aman antara WC dan sumur. Selain itu, program  penyediaan akses air bersih melalui sumber alternatif juga menjadi langkah strategis yang diambil untuk mengatasi permasalahan ini. Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam mengatasi pencemaran sumur warga dan melindungi kesehatan serta kualitas hidup mereka.

Dalam hal ini Pemerintah Bersikap Tegas: mengupayakan Penanggulangan Pencemaran Sumur Warga oleh Limbah Domestik dan WC yang Tidak Memadai dengan rapat hari ini

Adapun kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh ketua RT dan warga yang terkena limbah.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.