LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA SMAN 2 PRABUMULIH

 





LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) SMA NEGERI 2 PRABUMULIH TAHUN 2023

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) adalah salah satu kegiatan sekolah yang bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan. Kegiatan ini merupakan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan sekaligus menggali potensi yang ada dalam dirinya.

LDKS diselenggarakan oleh pihak sekolah selama biasanya selama 2 hari dengan berbagai materi yang diberikan kepada peserta didik yang mengikutinya. Mengacu pada namanya latihan  kepemimpinan dasar maka kegiatan LDKS tentu saja tidak jauh dari bagaimana cara membentuk karakter tersebut kepada peserta didik yang terpilih, peserta didik diwakili oleh seluruh perangkat inti organisasi dan ekstrakulikuler di SMA Negeri 2 Prabumulih. 

Kegiatan di laksanakan pada tanggal 23 s.d 24 Februari 2023, acara yang di koordinasi dan dibawah naungan OSIS dan MPK SMA Negeri 2 Prabumulih berlangsung di gedung serbaguna SMA Negeri 2 Prabumulih. Kegiatan yang berjudul " Membangun Pilar Kepemimpinan yang Berkualitas" Inspiring the Future Leaders, diisi dengan pemaparan  dari beberapa narasumber yaitu :

1.AKBP Pauzia, SP.,M.Si. (KA BNN Kota Prabumulih)

2.H. Mat Amin, S. Ag. (Anggota DPRD Kota Prabumulih)

3.Eti Agustina KM.M.Kes. (Kepala Dinas PPKBPPA Kota Prabumulih)

4.dr. Ardianto Tamin, Sp.PD FINASIM ( Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Bunda Kota Prabumulih)

Kegiatan juga diisi dengan bakti sosial ke daerah Talang Motong, dalam hal ini SMA Negeri 2 Prabumulih memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. semoga dengan adanya LDKS ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.

Demikian informasi yang dapat kami sampaiakan, terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb.

Siapa kita?

#SmandaKitaSmandaBisaSmandaJaya

Wonderful Smanda...

#TogetherWeCan#SmandaCekatan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.